MASAKAN ASLI RESTAURAN INDONESIA Adalah blog yang mengulas tentang berbagai MENU MASAKAN RESTAURAN INDONESIA,MAKANAN ENAK JAKARTA,MASAKAN DAN MAKANAN KHAS INDONESIA.Resep kami adalah yang TERBARU,TERUPDATE dan PALING BANYAK DICARI DI INTERNET.Kami menyediakan berbagai RESEP MASAKAN yang sangat POPULER.Semoga Resep-resep yang kami sediakan bermanfaat buat anda.Terima Kasih.

Pemberitahuan!!

Mohon Untuk Tidak Melakukan Copy-Paste pada Artikel ini. Tindakan tersebut sangat dibenci oleh Blogger. Sehingga Jika Anda melakukan Co-Pas Artikel, kemungkinan besar Blog Anda akan TERHAPUS dari GOOGLE tanpa saya melapor kepada google DMCA. Sayangilah Blog Anda. Terima kasih.

Thursday 9 May 2013

Cara Buat Es Cream Sendiri



resep es cream
Es Cream
Cara Buat Es Cream Sendiri  Es Cream adalah sejenis makanan atau bisa juga disebut dengan minuman,kita tahu bahwa Es Cream sangatlah tidak asing di telinga kita,bahkan mayoritas dari masyarakat kita pernah mengkonsumsinya.Tapi jarang orang yang bisa membuat Es Cream sendiri apalagi dengan rasa yang sangat lezat dan nikmat.Saya sendiri juga pecinta Es Cream,Rasanya kalau setelah kita mengkonsumsi minuman yang satu ini,pikiran kita kembali fresh dan segar kembali.
Kali ini saya akan mencoba berbagi buat teman-teman semuanya tentang cara buat es cream sendiri yang bisa anda lakukan dirumah buat keluarga,kerabat,pacar,suami atau anak-anak anda.dan saya yakin pasti mereka menyukainnya.
karena resep yang satu ini tidak akan mengecawakan dalam hal rasa.walaupun sebenarnya cara buat es cream itu sangatlah mudah sekali.Silahkan anda baca artikel ini dari atas sampai selesai agar Es Cream yang anda hasilkan bisa maksimal.
Anda cukup ikuti langkah-langkahnya saja,dan saya sangat yakin anda pasti bisa.
Langsung saja kita mulai ke langkah-langkah cara membuat es cream sendiri,tapi sebelum kita mulai,pertama-tama kita siapkan bhan-bahannya terlebih dahulu.

Bahan-bahannya meliputi :

Bahan Ice Cream Sendiri :

  • 300 ml susu cair full cream
  • 1/2 sdt esens vanili (aku pakai vanila extract)
  • 30 gram coklat bubuk
  • 6 kuning telur
  • 175 gram gula pasir
  • 600 ml krim kental (aku pakai whipped cream dairy cair)
  • 250 gram dark cooking chocolate, cincang kasar

Cara Membuat Ice Cream Sendiri :
  1. Jerang susu cair dan esense vanili dalam panci dengan api kecil. Ambil sekitar 50 ml susu untuk dicampur dengan coklat bubuk, aduk sampai coklat bubuknya larut, lalu tuangkan ke dalam panci susu. Masak sambil diaduk hingga mendidi perlahan, angkat.
  2. Kocok kuning telur bersama gula pasir dengan mikser kecepatan sedang selama 3 menit (tergantung mikser masing-masing ya) sampai mengental dan berwarna pucat.
  3. Tuang larutan susu-coklat ke dalam kocokan kuning telur yang telah mengental, adu dengan spatula/whisk hingga rata. masukkan kembali campuran ini kedalam panci bekas merebus susu, jerang di atas api kecil selama 3-4 menit hingga adonan mengental (jangan sampai mendidih)
  4. Masak krim kental di panci dengan api kecil. Ketika sudah timbul gelembung-gelembung kecil, masukkan dcc cincang. Angkat pancinya lalu aduk hingga seluruh coklat meleleh dan adonan terlihat licin.
  5. Masukkan adonan susu-telur ke dalam adonan krim-coklat, aduk rata. Biarkan hingga dingin.
  6. Selesai fase ini, aku langsung memasukkan adonan ke ice cream maker dan diaduk-aduk sampai 1 jam sebelum akhirnya menjadi es krim.
  7. Untuk yang belum punya ice cream maker, maka masukkan adonan dalam freezer kira-kira sampai 3 jam, keluarkan lalu kocok dengan mixer sampai lembut selama 5 menit. Ulangi proses ini sampai 3-4 kali hingga diperoleh adonan yang lembut.
Bagaimana?mudah bukan?\
Saya yakin anda anda pasti bisa tanpa mengalami kesulitan sama sekali,yang terpenting anda siap belajar dan mau belajar,itu kuncinya.kita tahu bahwa es cream itu sangatlah populer di masyarakat kita,dan pastinya jika anda pintar membuatnya apalagi mampu berkreasi,ini juga bisa menjadi ladang bisnis baru buat anda yang bisa menghasilkan uang.

Sekian dulu artikel tentang cara buat es cream sendiri,
Selamat mencoba dan semoga artikel ini bermanfaat buat anda dan semuanya.Terima kasih telah berkunjung di blog saya ini.

Baca juga artikel yang lainnya untuk menambah wawasan anda dalam bidang masak memasak.

4 comments:

  1. Hm boleh juga tuch dicoba...
    Namun sy tidak punya ice maker apalagi freezer jadi gimana nich caranya mo buat ice cream...
    Kalau pakai campuran garam sama batu es bisa gk ya untuk membekukan adonan seperti diartikel tersebut?
    Makasih atas infonya

    ReplyDelete
  2. Hm boleh juga tuch dicoba...
    Namun sy tidak punya ice maker apalagi freezer jadi gimana nich caranya mo buat ice cream...
    Kalau pakai campuran garam sama batu es bisa gk ya untuk membekukan adonan seperti diartikel tersebut?
    Makasih atas infonya

    ReplyDelete
  3. Sipppppppppppppppppppp

    ReplyDelete

Terima Kasih sudah berkunjung, Maaf untuk Komentar akan Saya moderasi mengingat meningkatnya Komentar Spam.

Saya akan menampilkan Komentar Anda jika :
1. Tidak Terdapat Link Aktif dan URL,
2. Berkomentar sesuai dengan yang dibahas

Jika ingin Kunjungan balik, gunakan identitas OPEN ID saat berkomentar

Terima Kasih

DONATOR