MASAKAN ASLI RESTAURAN INDONESIA Adalah blog yang mengulas tentang berbagai MENU MASAKAN RESTAURAN INDONESIA,MAKANAN ENAK JAKARTA,MASAKAN DAN MAKANAN KHAS INDONESIA.Resep kami adalah yang TERBARU,TERUPDATE dan PALING BANYAK DICARI DI INTERNET.Kami menyediakan berbagai RESEP MASAKAN yang sangat POPULER.Semoga Resep-resep yang kami sediakan bermanfaat buat anda.Terima Kasih.

Pemberitahuan!!

Mohon Untuk Tidak Melakukan Copy-Paste pada Artikel ini. Tindakan tersebut sangat dibenci oleh Blogger. Sehingga Jika Anda melakukan Co-Pas Artikel, kemungkinan besar Blog Anda akan TERHAPUS dari GOOGLE tanpa saya melapor kepada google DMCA. Sayangilah Blog Anda. Terima kasih.

Saturday 18 May 2013

Resep Cara Membuat Mie Ayam Enak

Mie Ayam Enak
Selamat datang kembali di blog saya,semoga anda dalam keadaan baik-baik saja.Kini saya ingin berbagi kembali buat anda yang sedang mencari-cari artikel tentang resep cara membuat mie ayam enak.
Kita semua tahu bahwa mie ayam adalah salah satu jenis masakan khas indonesia yang sangat populer di indonesia.
Masakan yang berbahan dasar mie ini memang pernah di isukan oleh pemerintah dengan bahan formalin atau obat pengawet mayat.tapi anda perlu khawatir lagi dengan makanan ini.dengan kita mau belajar dan mencoba,maka kita akan terhindar dari hal tersebut.Memang mungkin bagi bebrapa oknum ada yang berperilaku curang seperti itu,tapi saya yakin tidak semua pedagang melakukan hal tersebut.pernahkah anda berfikir,daripada kita makan mie ayam yang dicampur dengan formalin atau zat lainnya mendingan kita buat sendiri?
Kali ini saya ingin membagi ilmu tentang cara membuat mie ayam yang enak yang bisa anda praktekkan dirumah yang tanpa pengawet dan zat lainnya.yang jelas kita tidak akan was-was lagi untuk mengkonsumsinya karena mie ayamnya buatan kita sendiri.
Langsung saja kita ke topik utama,silahkan anda ikuti langkah-langkahnya satu persatu.tapi sebelum kita mulai,mari kita siapkan bahn-bahan dasarnya terlebih dahulu.

Resep Cara Membuat Mie Ayam Enak.

Adapun bahan-bahannya adalah sebagai berikut :

1/2 kg mie ayam (bisa juga di ganti dengan mie jagung)
100 ml Minyak ayam
3 sendok makan Kecap
2 batang Daun bawang diiris Caisin
100 ml Kecap asin
300 gr Daging ayam yang sudah direbus dan dipotong kecil-kecil
penyedap rasa dan bawang goreng secukupnya.

Kemudian setelah bahan sudah lengkap, tinggal kita siapkan bumbu yang diperlukan untuk membuat Mie Ayam :
3cm Jahe
3 cm Kunyit
5 buah Bawang merah
3 siung Bawang putih
1 sendok teh Ketumbar
4 butir Kemiri

Sekarang kita siapkan juga bahan untuk membuat Kaldu Mie Ayam :

1 sendok teh Garam.
1/2 kg Tulang ayam.
1/2 sendok teh Lada tumbuk halus.
2 liter Air.
Setelah semua yang dibutuhkan diatas sudah siap semua, sekarang saatnya untuk membuat Mie Ayam didapur sendiri (didapur tetangga juga boleh)
  1. Pertama kita akan membuat kaldu mie ayam terlebih dahulu: Rebus air hingga mendidih, masukkan tulang ayam, gunakan api kecil hingga beraroma harum. Tambahkan lada dan garam secukupnya.
  2. Sementara menunggu, anda bisa menumis bumbu yang sudah dihaluskan hingga harum dan matang, masukkan ayam, tumis hingga bumbu teresap sempurna, tambahkan penyedap, tumis sebentar, angkat, sisihkan.
  3. Masukkan 2 sdm minyak ayam ke dalam mangkok, 1/4 sdt penyedap.
  4. Rebus mie dan caisin yang telah dirajang hingga matang, angkat dan letakkan di dalam mangkuk yang telah terisi dengan bumbu, masukkan ayam 2 sdm.
  5. Taburkan bawang goreng dan daun bawang yang telah dirajang tadi.
  6. Jangan lupa di icip-icip terlebih dahulu sebelum anda menghidangkannya kepada keluarga.
Demian artikel teng Resep Cara Membuat Mie Ayam Enak,Semoga bermanfaat,dan nantikan resep-resep terbaru dari kami.Silahkan berlangganan lewat email untuk mendapatkan artikel-artikel terbaru dari kami.

Jangan lupa baca juga artikel yang lain di blog ini untuk menambah wawasan anda,terima kasih.





3 comments:

Terima Kasih sudah berkunjung, Maaf untuk Komentar akan Saya moderasi mengingat meningkatnya Komentar Spam.

Saya akan menampilkan Komentar Anda jika :
1. Tidak Terdapat Link Aktif dan URL,
2. Berkomentar sesuai dengan yang dibahas

Jika ingin Kunjungan balik, gunakan identitas OPEN ID saat berkomentar

Terima Kasih

DONATOR