MASAKAN ASLI RESTAURAN INDONESIA Adalah blog yang mengulas tentang berbagai MENU MASAKAN RESTAURAN INDONESIA,MAKANAN ENAK JAKARTA,MASAKAN DAN MAKANAN KHAS INDONESIA.Resep kami adalah yang TERBARU,TERUPDATE dan PALING BANYAK DICARI DI INTERNET.Kami menyediakan berbagai RESEP MASAKAN yang sangat POPULER.Semoga Resep-resep yang kami sediakan bermanfaat buat anda.Terima Kasih.

Pemberitahuan!!

Mohon Untuk Tidak Melakukan Copy-Paste pada Artikel ini. Tindakan tersebut sangat dibenci oleh Blogger. Sehingga Jika Anda melakukan Co-Pas Artikel, kemungkinan besar Blog Anda akan TERHAPUS dari GOOGLE tanpa saya melapor kepada google DMCA. Sayangilah Blog Anda. Terima kasih.

Saturday 18 May 2013

Resep Cara Membuat Bubur Ayam Special Enak

Bubur Ayam Special
Saya jadi teringat sewaktu saya masih sekolah SMA,setiap hari minggu pagi saya bersama teman-teman saya olah raga keliling alun-alun kota dekat tempat kos saya.setelah kami capek olah raga,kami semua menuju ke salah satu pedagang kaki lima yang sering mangkal di alun-alun tersebut setiap pagi.
kami semua memesan makanan yang namanya bubur ayam,makanan yang berbahan baku beras ini dimasak sedemikian rupa sehingga menjadi makanan yang sangat enak dan lezat di lidah.
Kita tinggalkan saja cerita saya,kita mulai saja ke judul artikel ini.

Disini saya ingin berbagi buat anda tentang Resep Cara Membuat Bubur Ayam Special Enak yang bisa anda praktekkan dirumah untuk keluarga,suami atau anak-anak anda.Tapi sebelum kita berlanjut,mari kita siapkan dahulu bahan-bahan dasarnya.

Adapun bahan-bahan dalam membuat bubur ayam yang enak adalah sebagai berikut :

  • beras 200 gram + beras ketan 1 genggam
  • suwiran daging ayam 1 piring
  • Kaldu daging ayam 1/2 liter
  • bawang putih 4 siung ( memarkan, iris halus )
  • merica bubuk
  • air  
  • garam
Pelengkap Bubur ayam :
  • Bawang Goreng
  • kedelai goreng
  • cakwee ( iris iris )
  • emping
  • kerupuk ramboo ( kerupuk merah ) 
  • seledri rajang halus
  • kecap asin
  • kecap manis
  • sambal
Cara membuat bubur ayam :
  • Cuci beras dan ketan, rendam sekitar 2 jam. Masak beras sampai menjadi nasi bubur, kemudian tuangkan kaldu ayam.
  • Masukkan bawang putih, garam dan merica bubuk, aduk rata. Masak sampai mengental. Angkat.
  • Siapkan mangkuk saji, tuangkan bubur ayam ke mangkuk. Tambahkan bawang goreng, kerupuk, emping, ca kwee, seledri, kecap dan sambal.
  • Bubur ayam siap untuk disajikan.

Mudah bukan?
Demikian artikel tentang resep cara membuat bubur ayam special enak dari kami,semoga bermanfaat.
Jangan lupa baca juga artikel yang lain di blog ini untuk menambah wawasan anda dalam hal masak-memasak.teima kasih.





No comments:

Post a Comment

Terima Kasih sudah berkunjung, Maaf untuk Komentar akan Saya moderasi mengingat meningkatnya Komentar Spam.

Saya akan menampilkan Komentar Anda jika :
1. Tidak Terdapat Link Aktif dan URL,
2. Berkomentar sesuai dengan yang dibahas

Jika ingin Kunjungan balik, gunakan identitas OPEN ID saat berkomentar

Terima Kasih

DONATOR